Kamis, 16 September 2010




I.                    Cara Menghapal 118 Unsur Kimia

unsur-unsur kimia
Mustahil? Ah. Tidak juga. Ilmu menghapal alias mnemonik sudah dimulai sejak zaman yunani kuno dan sampai sekarang makin maju lewat penelitian neurologi. Kamu ga perlu pusing memikirkan bagaimana teknik menghapal yang cepat dipahami secara ilmiah. Kami sudah membuatkannya untuk kamu. Hapalkan saja baris-baris berikut. Siap? Mulai
hi heli
berapa borong karung nitrooksida f nya?
nenek na magnet alam si pesan bilang
biar keluar kecap
secara tivi kromnya lagi mangan besi
coba nina cium seng
gambar dan gesek asal sebentar
keritingin juga rambut segera ya
zoro ama nobita mo teknologi baru
jadi rumahnya pada perak catnya
intinya
sebutkan telur yoda yang seksi
kesian bala cewek
prnya baru diminum
promo sama eros
bikin gado2
di tambah disko hot
eri temennya lucu
separuh tertawa keren
grosir pt emas yang raksasanya tali
timbul bisa polo atau renang asal francis
rada aktif tho
papa, urang nopi punya ama cemen
buku chef einstein feri mendapat nobel low
repot dubbing sibuk hasilnya boong
meta darma di ronsen dengan koper
untung uangku dan upahku kena hack
jadi septi datang oktober

Nah, hapalan di atas sudah mencakup ke 118 unsur kimia loh. Cek disini urutannya. Hapalin aja, dan kamu bisa mengingat urutannya dari awal hingga akhir.
Coba kita cek barisnya satu demi satu
hi heli = hidrogen helium litium
berapa borong karung nitrooksida f nya? = berilium boron karbon nitrogen oksigen flor
Nenek na magnet alam si pesan bilang = Neon natrium magnesium aluminium silikon pospor belerang
Biar keluar kecap = Klorin Argon Kalium kalsium
Secara tivi kromnya lagi mangan besi = scandium titatium vanadium krom mangan besi
coba nina cium seng = cobalt nikel cuprum seng
gambar dan gesek asal sebentar = galium germanium arsenik selenium bromin
Keritingin juga rambut segera ya = Kripton rubidium strontium yttrium
zoro ama nobita mo teknologi baru = zirkonium niobium molibdenum teknetium ruthenium
jadi rumahnya pada perak catnya = rhodium palladium perak cadmium
intinya = indium timah
sebutkan telur yoda yang seksi = stibium telurium yodium xenon
kesian bala cewek = cesium barium lantanum cerium
prnya baru diminum = praseodimium neodimium
promo sama eros = prometium samarium eropium
bikin gado2 = gadolinium
ditambah disko hot = terbium disporsium holmium
eri temannya lucu = erbium tulium yterbium lutetium
separuh tertawa keren = ha(l)fnium tantalum wolfram renium
grosir pt emas yang raksasanya tali = osmium iridium platinum emas air raksa talium
timbul bisa polo atau renang asal francis = timbal bismuth polonium astatin radon francium
rada aktif tho = radium aktinium thorium
papa, urang nopi punya ama cemen = protaktinium uranium neptunium plutonium americium curium
buku chef einstein feri mendapat nobel low = berkelium californium einsteinium fermium mendelevium nobelium lowrencium
repot dubbing sibuk hasilnya boong = rutherfordium dubnium seaborgium hassium bohrium
meta darma di ronsen dengan koper = metnerium darmstatium ronsenium copernicium
untung uangku dan upahku kena hack = ununtrium ununkuadium ununpentium ununhexium
jadi septi datang oktober = ununseptium ununoctium







URUTAN 118 UNSUR KIMIA

1.           118 Unsur Kimia



Susunan berkala segitiga berdasarkan pengisian elektron
Seperti telah dibahas sebelumnya, ada 118 unsur kimia yang sudah ditemukan sekarang. Inilah nama-namanya. Siap-siap.


No atom
Unsur Kimia
Simbol
1
hidrogen
H
2
helium
He
3
lithium
Li
4
beryllium
Be
5
boron
B
6
carbon
C
7
nitrogen
N
8
oxygen
O
9
fluorine
F
10
neon
Ne
11
sodium
Na
12
magnesium
Mg
13
aluminum
Al
14
silicon
Si
15
phosphorus
P
16
sulfur
S
17
chlorine
Cl
18
argon
Ar
19
potassium
K
20
calcium
Ca
21
scandium
Sc
22
titanium
Ti
23
vanadium
V
24
chromium
Cr
25
manganese
Mn
26
iron
Fe
27
cobalt
Co
28
nickel
Ni
29
copper
Cu
30
zinc
Zn
31
gallium
Ga
32
germanium
Ge
33
arsenic
As
34
selenium
Se
35
bromine
Br
36
krypton
Kr
37
rubidium
Rb
38
strontium
Sr
39
yttrium
Y
40
zirconium
Zr
41
niobium
Nb
42
molybdenum
Mo
43
technetium
Tc
44
ruthenium
Ru
45
rhodium
Rh
46
palladium
Pd
47
silver
Ag
48
cadmium
Cd
49
indium
In
50
tin
Sn
51
antimony
Sb
52
tellurium
Te
53
iodine
I
54
xenon
Xe
55
cesium
Cs
56
barium
Ba
57
lanthanum
La
58
cerium
Ce
59
praseodymium
Pr
60
neodymium
Nd
61
promethium
Pm
62
samarium
Sm
63
europium
Eu
64
gadolinium
Gd
65
terbium
Tb
66
dysprosium
Dy
67
holmium
Ho
68
erbium
Er
69
thulium
Tm
70
ytterbium
Yb
71
lutetium
Lu
72
hafnium
Hf
73
tantalum
Ta
74
tungsten
W
75
rhenium
Re
76
osmium
Os
77
iridium
Ir
78
platinum
Pt
79
gold
Au
80
mercury
Hg
81
thallium
Tl
82
lead
Pb
83
bismuth
Bi
84
polonium
Po
85
astatine
At
86
radon
Rn
87
francium
Fr
88
radium
Ra
89
actinium
Ac
90
thorium
Th
91
protactinium
Pa
92
uranium
U
93
neptunium
Np
94
plutonium
Pu
95
americium
Am
96
curium
Cm
97
berkelium
Bk
98
californium
Cf
99
einsteinium
Es
100
fermium
Fm
101
mendelevium
Md
102
nobelium
No
103
lawrencium
Lr
104
rutherfordium
Rf
105
dubnium
Ha
106
seaborgium
Sg
107
hassium
Hs
108
bohrium
Bh
109
meitnerium
Mt
110
Darmstadtium
Ds
111
Roentgenium
Rg
112
Copernicium
Cn
113
Ununtrium
Uut
114
Ununquadium
Uuq
115
Ununpentium
Uup
116
Ununhexium
Uuh
117
Ununseptium
Uus
118
Ununoctium
Uuo






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar